Belum Jodoh, atau Buang-buang Kesempatan??


“bro,,dia dulu sempet suka sama gue tu, tapi gue dulu malah suka sama temenya bro. nah sekarang gue malah ngrasa nyesel dulu gak mau sama dia. Bla bla bla bla……..”.


Nah tu, temen gue banyak yang curhat gitu. Dan itu banyak terjadi di masa-masa muda. Banyak yang masih menuruti egonya saja, dan gak mau memahami keadaan sekitarnya dan gak mau berfikir tentang sebeb akibatnya. Itulah remaja, termasuk gue sih,,,
Menurut gue ya, naluri alami anak remaja itu masih bersifat brutal. Belum sampai dia berfikir apa akibat dan pilihan yang tepat buat dirinya. Wajar kalo banyak yang mengalami penyesalan tentang cinta. Seperti temen gue yang diam diam curhat mengenai penyesalan dia dulu pernah nolak wanita.
Jodoh kadang seperti bom waktu yang akan meledak di waktu tertentu. Loe, gue bahkan mereka gak ada yang tau kapan jodoh bakal menghampiri. Begitupun kesempatan yang loe semua gak tau kapan datangnya. Kadang loe pun gak pernah sadar ada kesempatan di depan loe, padahal loe Cuma disuruh untuk bilang “iya”. Tapi loe kadang lebih menganggap yang jauh dari loe itu yang berharga dan loe juga menganggap itu adalah kesempatan ataoupun jodoh loe yang loe semua gak tau kebenaran akan hal itu. Dan sebaliknya loe hanya melirik atau bahkan loe gak melihat sama sekali yang ada di dekat loe. Loe gak pernah sadar bahwa di deket loe itu yang loe cari cari selama ini.
Gue anggap wajar kalo loe pernah ngalamin seperti ini, setiap orang selalu punya keinginan untuk dapet yang terbaik bagi loe. Tapi loe harus sadar kalo yang loe cari, loe kejar, loe ingin, itu gak selalu sesuai dengan apa yang loe butuhin guys. Makanya loe harus menggunakan nalar dan logika loe dalam urusan jodoh ataupun your future. Jangan sampai loe buang – buang kesempatan yang ada di dekat loe demi sesuatu yang jauh dari loe dan belum pasti itu takdir loe. Belajar peka terhadap kehidupan loe sendiri itu penting guys. 

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Tapi cara Tuhan menyelematkan kita dr org yang salah dgn mematahkan hati. Jadi tidak ada yang hrs disesali :D :D

pria bodoh mengatakan...

yes,, you right!!!
gak ada yang patut di sesali jika gue, loe bahkan mereka udah memilih. hadapi dan selesaikan yang udah jadi pilihan!

Posting Komentar

 
Copyright © Pria Bodoh