MOVE

Sebelumnya gue udah pernah membahas tentang hal move, tapi yang dulu gue fokus membahas tentang move on dari mantan. Sekarang gue membahas tentang move secara umum dan lebih lebar maknanya...


Kalo denger ato pun liat kata  move  itu pasti berkaitan dengan pindah, gerak, bahkan yang sangat nge-trand  akhir akhir ini yaitu move on . Move dari kota ke kota, move dari dunia perkuliahan ke dunia kerja, bahkan move  dari hati satu ke hati yang lainya. Setiap orang pasti pernah move . Ada yang move  ke hal yang lebih baik, ke hal yang malah kurang baik, ada juga yang move hanya sekedar move. Ada yang dari tukang martabak kaki lima move jadi pengusaha martabak restoran, ada juga tukang pembuat petasan move  jadi perakit BOM, ada juga tukang mainin hati wanita terus dia move jadi tukang dimainin wanita, move itu memang bermacam-macam dan banyak kok.
Ada beberapa move yang susah dijalani oleh beberapa orang, contohnya sekarang banyak orang galau karena susah move dari mantan. Galau karena ngga bisa melupakan mantan dengan alasan banyak hal yang susah dilupakan lah, ngga ada yang seperti mantan lah, gak ada yang perhatian seperti mantan lah, dan masih banyak alasan alasan yang menurut gue itu adalah alasan yang ngga kece. Pada dasarnya setiap manusia itu pasti galau, tapi buatlah kegalauan itu menjadi kece. Jaman sekarang kalo galau sampai yang menyendiri di hutan, nangis sampai ber ember-ember, itu galau yang norak, ketinggalan jaman. Sekarang itu sudah jamanya galau yang kece, banyak hal hal positif yang bisa dilakukan saat galau dan dari situ elo bisa move. Saat elo galau karena diputus pacar misalkan, elo bisa gabung sama temen-temen elo becanda bareng, jalan-jalan bareng, ato elo bisa juga belajar sesuatu hal baru sesuai hobi elo. Jadi sebenarnya banyak hal positif di balik itu semua sehingga memudahkan elo bisa move.
Move  dari masa perkuliahan ke masa kerja itu menurut gue agak susah tapi bukan suatu hal yang berat juga. Masa perkuliahan/sekolah itu masa yang santai banget kalo boleh di bilang gitu, masanya maen maen, masa dimana melanggar aturan aturan yang berlaku, masa dimana tidak banyak tuntutan,masa dimana ngulurin tangan buat minta uang ke orang tua, masa dimana ngga berfikir buat nikah, dan masa dimana ngga ditanya kapan nikah. Itu semua sangat beda saat elo masuk ke dunia kerja atau dunia setelah elo selesai kuliah. Proses move di situasi ini elo bakal ngalamin banyak tantangan dan tekanan yang termasuk dalam seleksi alam. Banyak yang masih terjebak dalam kenyamanan dan kenikmatan menjadi diri seorang mahasiswa, yang menghambat untuk cepet berkembang dan move ke dalam dunia kerja. Dari segi fashion, life style, time, etc super duper bedanya. Bagi yang udah pernah ngalamin pasti tau gimana hirup pikuk move  nya. Bagi yang belum bersabarlah dan siapin aja diri elo.
Gua yakin ngga semua orang setuju dengan apa yang gue tuangkan di atas, karena setiap orang punya taste  yang beda beda. Itulah kenapa kita perlu move, dan ngga Cuma diam aja. Dari move kita bisa tau bahwa opini orang itu beda beda, taste orang pun beda beda dan yang terpenting itu jangan jadi orang yang KAKU.

Thanks.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Pria Bodoh